Walikota Pekanbaru Minta OPD Belajar dari Sapu Lidi

Selasa, 17 Desember 2019 - 12:42:08 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota untuk bekerja dengan cara belajar dari sapu lidi.

"Yang mana satu batang lidi, itu sangat mudah dipatahkan. Satu batang lidi, itu tidak mampu menyapu satu helai daun kecil. Tapi apabila dikumpulkan menjadi sapu dan diikat dengan kuat, jangankan duan, batu pun bisa dibersihkan. Itulah prinsip yang selalu saya katakan, bekerja lah secara super tim," ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Untuk itu, walikota memerintahkan agar OPD merubah pola kerja dari konsep sektoral menjadi super tim.

"Jadi selalu lah bekerja dalam bentuk super tim, bukan lagi mengedepankan ego sektoral. Tegas saya katakan, tutup itu ego, berhentilah bekerja secara sektoral. Tetapi bekerjalah dalam konsep kewilayaan, dalam konsep sinergi," pintanya.

Menurut walikota, dengan mengedepankan konsep super tim atau sinergitas, maka akan mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan pembangunan Kota Pekanbaru.

"Dengan bersinergi, walaupun potensi yang kita miliki sedikit, namun apabila disatukan maka akan menjadi besar," ucapnya.

Akan tetapi pabila OPD tetap bekerja dengan konsep sektoral, maka sangat sulit melaksanakan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan. "Karena kalau kita masih berjalan sendiri-sendiri, maka itu tidak akan membuahkan hasil apa-apa," tegasnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+