Walikota Pekanbaru dan Forkopimda Pantau Keamanan Kota Menggunakan Motor

Ahad, 29 Desember 2019 - 17:26:18 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Firkopimda saat patroli gabungan, Sabtu (28/12/2019) malam.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), patroli bersama untuk memantau keamanan kota menggunakan sepeda motor, Sabtu (28/12/2019) malam.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dipusatkan di halaman kantor Mapolresta Pekan Jalan Ahmad Yani, dipimpin secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus.

Usai apel gabungan, walikota dan rombongan melanjutkan dengan patroli bersama dari Mapolresta Pekanbaru menuju Jalan Mohd Yamin, lanjut ke Jalan Jenderal Sudirman melewati Jembatan Siak IV, diteruskan ke arah Pos pengamanan di lokasi Purna MTQ.

Kemudian walikota dan rombongan melanjutkan patroli ke Jalan Arifin Achmad menuju Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai. Kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman melewati Jalan Sam Ratulangi untuk kembali ke titik kumpul di Mapolresta Pekanbaru.

Dikatakan walikota, patroli gabungan itu bertujuan untuk memantau situasi keamanan menjelang pergantian tahun dari tahun 2019 ke 2020. Dari hasil pantauan, keamanan dalam kota masih kondusif.

Untuk memastikan kemanan kota tetap terjaga, walikota mengimbau kepada warga khususnya generasi muda agar memaknai pergantian tahun dengan melakukan muhasabah atau evaluasi diri.

"Mari kita maknai pergantian tahun nanti dengan meningkatkan syukur kepada Sang Pencipta yang telah memberikan waktu untuk kehidupan selama satu tahun berlalu. Baik dalam kehidupan pribadi, rumah tangga, berorganisasi maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Warga, lanjut walikota, juga harus mengisi malam pergantian tahun dengan melakukan kegiatan positif. Khusus kepada generasi muda agar tidak melakukan konvoi kendaraan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Walikota, juga mengingatkan warga untuk tidak memaknai malam pergantian dengan kumpul kebo, mabuk-mabukan apalagi menggunakan narkoba.

"Karena itu jelas akan merugikan diri sendiri dan juga lingkungan," tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mukmin Wijaya mengatakan, patroli gabungan untuk memastikan H-3 di Kota Pekanbaru untuk menyongsong tahun baru 2020 berjalan aman.

"Setelah kita pantau langsung dengan Wako Pekanbaru dan Dandim, situasi masih aman kondusif dan terkendali dari segala macam gangguan keamanan," ungkapnya.

Dalam pengamanan malam pergantian tahun, Polresta akan menerjunkan sebanyak 250 personel dilengkapi kendaraan patroli roda dua, empat termasuk truk pengangkut personel.

"Kita ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kita bersama Pemko, Kodim dan lainnya masih sanggup memberikan rasa aman kepada masyarakat," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+