Praja Wanita Pekanbaru Tertibkan PKL di Tiga Ruas Jalan

Jumat, 03 Januari 2020 - 14:05:27 WIB Cetak

Personel praja wanita Satpol PP Pekanbaru saat menertibkan pedagang lemang di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (3/1/2020) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Personel praja wanita Satuan Polosi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di tiga ruas jalan, Jumat (3/1/2020) pagi.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menyebut, penertiban diawali di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan pusat perbelanjaan Ramayana.

"Kemudian dilanjutkan penertiban PKL di depan RSUD Arifin Achmad Jalan Hang Tuah," ungkapnya.

Selanjutnya petugas bergerak menertibkan pedagang lemang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan PKL mainan di Jalan Soekarno-Hatta depan Jalan Lobak.

"Penertiban ini merupakan kegiatan rutin kita untuk menciptakan kemanan dan ketertiban di Kota Pekanbaru," ujar Agus.

Disampaikan Agus, pihaknya terus mengimbau dan mengingatkan kepada pedagang agar tidak berjualan di pinggir jalan. Selain melanggar aturan berlaku, keberadaan pedagang juga bisa memicu kemacetan arus lalu lintas.

"Jadi kita bukan melarang warga untuk berusaha. Tapi kalau ingin berjualan, silahkan di tempat-tempat atau pasar baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Bukan malah di pinggir jalan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+