Dishub Pekanbaru Bakal Tertibkan Gudang Kargo Dalam Kota

Kamis, 16 Januari 2020 - 15:11:40 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bakal melakukan penertiban terhadap gudang kargo yang berada di dalam kota.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso menyebut, penertiban yang akan dilakukan merupakan salah satu upaya untuk mengurangi aktivitas truk bertonase di dalam kota karena kerap dikeluhkan warga.

"Untuk itu, ke depan akan kita tertibkan," ungkap dia, Kamis (16/1/2020).

Sebelum dilakukan penertiban, kata Yuliarso, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak DPM-PTSP dan OPD teknis lainnya.

"Karena dalam tata ruang sudah jelas, pergudangan itu sudah dialokasikan tempatnya tersendiri," terang mantan Camat Rumbai Pesisir ini.

Setelah dilakukan koordinasi dengan OPD teknis, sambung Yuliarso, pihaknya baru akan mengundang pengusaha angkutan transportasi, Atrindo, pengusaha kargo, JNE, Organda, Pertamina, Pelindo dan pengusaha penyedia barang.

Dishub menargetkan sosialiasi secara luas kepada pihak-pihak terkait dapat selsai pada bulan ini. Karena hal ini terkait dengan kondisi transportasi yang ada di kota Pekanbaru.

“Seperti di Jalan Soebarantas, itu sudah banyak yang mengeluh karena ada gangguan, jalan juga rusak, makanya akan ditertibkan," tutup Yuliarso. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+