Disdukcapil Pekanbaru Mulai Cetak 10 Ribu KTP Elektronik

Jumat, 17 Januari 2020 - 15:42:27 WIB Cetak

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, kini tengah mencetak sebanyak 10 ribu Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, 10 ribu blangko e-KTP itu baru diterima pihaknya dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri pada awal Januari 2020 lalu.

"Sekarang sudah mulai dicetak untuk e-KTP warga yang telah melakukan perekaman. Kita targetkan pencetakan ini selesai dalam 15 hari kerja ke depan," ucapnya, Jumat (17/1/2020).

10 ribu e-KTP yang kini mulai dicetak, terang Irma, diprioritaskan untuk warga yang telah melakukan perekaman sampai Februari 2019.

"Sedangkan untuk permohonan e-KTP warga yang masuk atau melakukan perekaman terhitung Maret 2019 seterusnya, akan dicetak untuk ketersediaan blanko tahap berikutnya," ujar dia.

Untuk informasi tentang nama-nama warga yang e-KTP nya telah tercetak akan disampaikan Disdukcapil melalui link website Disdukcapil dan juga dapat dilihat di UPTD Dukcapil masing-masing kecamatan.

"Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh warga yang telah mengajukan permohonan e-KTP selama ini, nantinya dapat mengecek kembali resi permohonannya bulan berapa diajukan. Dan kami juga mengingatkan bahwa pengurusan e-KTP tidak dipungut bayaran (gratis)," tegasnya.

"Kemudian bagi warga membutuhkan e-KTP yang sifatnya mendesak, ataupun permohonan yang masuk sebelum tahun 2019 namun belum tercetak, silahkan bawa langsung sendiri berkas permohonannya ke Loket 7 Disdukcapil yaitu loket pengaduan dokumen kependudukan (KK dan KTP el). Kami akan memprosesnya," tutup Irma menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+