6 Personel Damkar Pekanbaru Wakili Riau di Kompetisi Satria Biru Indonesia

Ahad, 02 Februari 2020 - 22:24:31 WIB Cetak

Personel Damkar Pekanbaru saat menjalani latihan dalam misi penyelamatan korban kebakaran bangunan.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 6 personel pemadam kebakaran (damkar) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPK) Kota Pekanbaru, dipercaya untuk mewakili Provinsi Riau pada kompetisi Satria Biru Indonesia.

Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, kompetisi Satria Biru Indonesia itu akan berlangsung terhitung 26 hingga 29 Februari mendatang, sempena HUT Damkar ke 101 tahun 2020 yang dipusatkan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ada tiga kategori lomba yang diikuti, yakni lomba house laying, leader piching dan survival," ungkapnya, Minggu (2/2/2020).

Saat ini, terang Burhan, ke-6 personel Damkar tersebut terus memantapkan kesiapan melalui berbagai pelatihan. Hal itu mengingat kompetisi Satria Biru Indonesia tersebut akan diikuti seluruh provinsi di tanah air.

"Setiap provinsi akan mengirimkan sebanyak 6 personel Damkar," ujar dia.

Melalui kompetisi nanti, Burhan berharap bisa semakin meningkatkan kompetensi personelnya guna mengamankan Kota Pekanbaru dari kebakaran rumah dan lahan, serta sigap melakukan penyelamatan.

"Karena jiwa korsa Satria Birunya akan menjadi komitmen jati dirinya, dengan semboyan 'Pantang Pulang Sebelum Padam, Kalaupun Nyawa Taruhanya'," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+