Perubahan RPJMD Pekanbaru Prioritaskan Peningkatan Kualitas SDM

Senin, 03 Februari 2020 - 23:50:00 WIB Cetak

Suasana Musrenbang P -RPJMD Kota Pekanbaru periode 2017-2022, di Hotel Pengeran Pekanbaru, Senin (3/2/2020).

Betuah Pekanbaru - Musyawarah Rencana Pembangunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang P-RPJMD) Kota Pekanbaru periode 2017-2022, lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Walikota Pekanbaru Firdaus, peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan guna mempersiapkan generasi yang handal dan berkualitas untuk membawa Pekanbaru lebih maju lagi ke depannya.

Berkembang dan majunya suatu daerah, kata walikota, sangat ditentukan oleh SDM.

"Seperti di Korea Selatan, yang mampu membuat perubahan yang hanya butuh waktu 30 tahun," ucapnya, saat memimpin Musrenbang P-RPJMD di Hotel Pengeran Pekanbaru, Senin (3/2/2020).

"Padahal, Korsel jika dibandingkan dengan Indonesia, masih kalah. Maka dari itu, presiden juga selalu menekankan tentang pembangunan SDM ini," ulasnya.

Kemudian untuk mengukur keberhasilan sebuah pembangunan, terang walikota, juga diukur dari indeks pembangunan manusia (IPM). IPM Pekanbaru sendiri disampaikannya lebih tinggi dari ibukota negara DKI Jakarta. 

"DKI Jakarta, IPM nya 80,47 persen. Sementara Pekanbaru 80,66. Artinya, kita masih menang. Dari Singapura baru kita kalah," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+