Dapur RM Asam Pedas Baung dan 6 Rumah Petak di Pekanbaru Terbakar

Selasa, 04 Februari 2020 - 12:41:26 WIB Cetak

Personel Damkar Pekanbaru saat melakukan pemadaman dan pendinginan di dapur RM Angkringan Asam Pedas Baung yang ludes dilalap si jago merah, Selasa (4/2/2020) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Betuah Pekanbaru - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Kali ini, si jago merah melahap kamar karyawan dan dapur Rumah Makan Angkringan Asam Pedas Baung di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (4/2/2020) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Api yang diketahui berasal dari bagian dapur rumah makan semi permanen milik Maryenik Yanda itu juga merembat ke dapur enam rumah petak yang berada tepat di belakang Rumah Makan Angkringan Asam Pedas Baung tersebut.

Untuk melakukan pemadaman, Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menerjunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam.

"Laporan kebakaran ini kita terima dari masyarakat sekitar pukul 05.15 WIB. Selang beberapa menit setelah menerima laporan, 7 mobil pemadam dan personel kita sampai di TKP dan langsung bekerja memadamkan api," ungkap Kasi Ops DPKP Pekanbaru Fahriansah.

Saat kejadian, terang Fahriansah, Rumah Makan Angkringan Asam Pedas Baung hanya dihuni seorang penjaga lantaran rumah makan ini sudah tidak beroperasi sejak beberapa bulan terakhir.

"Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," sebut dia.

Penyebab kebakaran sendiri, disampaikan Fahriansah masih tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian. "Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+