Pemkab Kampar akan Hidupkan Kembali Pokan Tuo di Kampa

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:47:40 WIB Cetak

Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suharmi didampingi Dandim 031/WB KPR Letkol Aidil Amin dan Datuk-datuk Kenegerian Kecamatan Kampa, saat meninjau pembangunan ulang pasar tua di Desa Tanjung Bungo, Jumat (14/2/2020).

Betuah Kampa - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, akan menghidupkan kembali Pasar Tua atau Pokan Tuo yang terletak di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, tepatnya di seberang Masjid Tua Kubro.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suharmi, saat meninjau lokasi pembangunan ulang Pasar Tuo tersebut, Jumat (14/2/2020).

Dalam tinjauan itu, Suharmi turut didampingi Komandan Kodim (Dandim) 031/WB KPR Letkol Aidil Amin dan Datuk-datuk Kenegerian Kecamatan Kampa.

Dikatakan Suhermi, menghidupkan pasar tua merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Dengan dibangunnya Kembali Pasar Tua ini, masyarakat dapat meningkatkan ekonominya melalui aktivitas jual beli "ucapnya.

Nantinya, terang dia, pengoperasian pasar tua itu akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Usai meresmikan pasar tua, Bupati Catur dijadwalkan menghadiri penyerahan Kawasan Pemakaman Kesultanan Kampa yang terletak di Dusun Karangan Tinggi, Desa Kuapan, Kecamatan Kampa yang merupakan kesatuan kawasan Restorasi Kesultanan Kampa oleh Ninik Mamak Nan Selapan Kenegerian Kampa. 

Di Kawasan tersebut terdapat 11 Makam Kesultanan Kampa terdahulu (11 Selo), yang akan dimanfaatkan untuk pemakaman Sultan dan Istri beserta anak keturunan. "Kawasan tersebut nantinya akan menjadi Sekretariat Ninik Mamak Kampa beserta istri," tutupnya. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+