21 Pejabat DLHK Pekanbaru Sisihkan 2,5 Persen Tukin untuk Penyapu Jalan

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:09:30 WIB Cetak

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 21 pejabat struktural di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, kompak menyisihkan 2,5 persen uang tunjangan kinerja (tukin) untuk disumbangkan kepada penyapu jalan.

"Ini sesuai dengan hasil rapat kita kemarin. Jadi begitu terima tukin, masing-masing dipotong 2,5 persen," ungkap Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru Azhar, Jumat (28/2/2020).

Nantinya, kata dia, zakat pejabat yang bersumber dari pemotongan tukin tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu melalui bendahara yang telah ditunjuk.

"Setelah nanti uang terkumpul, baru kita serahkan kepada para penyapu jalan. Penyerahan zakat tukin ini kita jadwalkan hanya satu kali dalam satu tahun," ucapnya.

Sementara khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLHK, terang Azhar, juga dibolehkan ikut berpartisipasi untuk menyisihkan sedikit pendapatannya guna membantu penyapu jalan.

"ASN hanya kita himbau. Kalau ingin berpartisipasi, alhamdulillah. Tapi kalau tidak, tidak apa-apa. Karena yang namanya sumbangan, itu kan sukarela saja, seikhlasnya," tutup mantan Sekretaris Dinas Kominfo Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+