HUT ke-70, Agus Pramono Berharap Satpol PP Semakin Humanis

Selasa, 03 Maret 2020 - 16:44:09 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono berbincang hangat dengan Mendagri Tito Karnavian, di sela kegiatan puncak HUT Satpol PP ke-70 di Mataram, NTB, Selasa (3/3/2020).

Betuah Mataram - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono, turut menghadiri puncak HUT ke-70 Satpol PP dan Satlinmas ke-58 yang dipusatkan di eks Bandara Selaparang, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (3/3/2020).

Kegiatan itu juga menjadi momen silaturrahmi dan reuni antara Agus Pramono dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 

Keduanya merupakan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1987.

Di sela kegiatan, Agus Pramono terlihat berbincang hangat dengan Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polisi RI (Kapolri) sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri.

Agus Pramono sendiri, sebelum memilih berkarir di pemerintahan, dia pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) seperti Komandan Kodim 0313/KPR dan Kepala Staf Korem 031/Wirabima dengan pangkat terakhir Kolonel.

Usai menghadiri HUT ke-70 Satpol PP dan Satlinmas ke-58, Agus mengaku memiliki harapan bagaimana Satpol PP di tanah air khususnya di Kota Pekanbaru lebih profesional dan humanis di dalam menjalakan tugas.

"Kita juga punya harapan, satpol bisa jadi penegak perda yang handal serta mendukung upaya meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah)," ucap mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini.

Rangkaian HUT ke-70 Satpol PP dan Satlinmas ke-58 yang dipusatkan di NTB ini akan berlangsung hingga 4 Maret 2020. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Satpol PP kabupaten/kota se Indonesia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+