Pemko Terima Penghargaan Kearsipan Tingkat Nasional Tahun 2019

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:38:14 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menerima penghargaan bidang Kearsipan tingkat nasional tahun 2019 dari Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima piagam penghargaan bidang Kearsipan tingkat nasional tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel The Sunan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/2/2020).

Dikatakan Wawako Ayat, dari penilaian yang dilakukan Kemenpan RB terhadap 514 kabupaten/kota di tanah air, kearsipan Pemko Pekanbaru berada di posisi 14 dengan nilai A atau memuaskan.

"Alhamdulillah ada peningkatan nilai kearsipan pemerintah kota dari nilai BB pada 2018 lalu, tahun 2019 mendapat nilai A," ucap wawako.

Atas penghargaan itu, Wawako Ayat menyampaikan apresiasi kepada OPD di lingkungan pemerintah kota khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) yang telah bekerja maksimal melakukan berbagai perubahan.

Meski demikian, ia berpesan kepada Dispusip agar lebih meningkatkan kinerja pada tahun mendatang untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang diraih.

"Ini prestasi luar biasa, seluruh OPD hendaknya juga harus mengelola kearsipan dengan baik, dan tentunya perlu dipersiapkan sejumlah sarana dan prasarana kearsipan yang mendukung termasuk juga sumber daya kearsipan," ujarnya.

Selain itu, lanjut wawako, Dispusip harus memberikan pemaparan kepada seluruh OPD untuk bisa meningkatkan SDM kearsipan di masing-masing OPD, sehingga seluruh OPD bisa menyimpan arsip dan data dengan baik.

"Jangan sampai kita kerja, tapi arsipnya tidak ada. Kita berharap nantinya untuk penilaian kinerja kearsipan tahun 2020 bisa meraih pengelolaan sangat memuaskan lagi. Arsip yang ada juga harus terdata dengan baik," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dispusip Kota Pekanbaru Nelfiyona mengaku bangga dengan prestasi yang diraih.

"Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, dan berharap nantinya bisa meningkatkan tata pengelolaan arsip," harap dia. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+