Walikota Pekanbaru Minta Kesatria Biru Terus Tingkatkan Kemampuan

Kamis, 05 Maret 2020 - 23:07:06 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus berbincang dengan Wagub Riau Edy Natar Nasution, di sela upacara HUT Damkar ke 101 tahun 2020, di halaman perkantoran walikota di Tenayan Raya, Kamis (5/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta personel pemadam kebakaran (damkar) terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai Kesatria Biru.

Hal itu disampaikan walikota usai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 101 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di halaman perkantoran walikota di Tenayan Raya, Kamis (5/3/2020).

"Tahniah kepada petugas damkar di HUT ke 101 ini.  Semoga damkar selalu menjadi kesatria biru yang pantang pulang sebelum api padam," harap dia.

Selain bertugas melakukan pemadaman dan penyelamatan saat terjadinya peristiwa kebakaran, walikota juga menginginkan damkar agar aktif memberikan sosialisasi terkait upaya pemadaman dan pencegahan kebakaran kepada warga.

"Ini juga perlu supaya warga bisa meningkatkan kewaspadaan dan meminimalisir baik kebakaran lahan maupun bangunan," ucapnya.

Upacara yang diwarnai dengan berbagai simulasi pemadaman dan penyelamatan oleh Kesatria Biru ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Upacara juga dihadiri Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota, dan diikuti oleh ratusan personel damkar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Pramuka. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+