Wawako Pekanbaru Ingatkan Warga tak Borong Masker dan Bahan Pokok

Jumat, 06 Maret 2020 - 16:23:13 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengingatkan warga untuk tidak melakukan aksi borong masker dan bahan pokok dengan alasan sebagai antisipasi virus corona.

Dikatakan Ayat, aksi menumpuk masker dan bahan pokok hanya akan memicu terjadinya kelangkaan barang hingga mengakibatkan harga melonjak tajam.

"Untuk itu jangan lakukan aksi borong, karena akan menggangu stabilitas harga. Yang perlu dilakukan adalah membentengi diri kita dengan pola hidup bersih dan olahraga yang cukup untuk ketahanan fisik," ucapnya, Jumat (6/3/2020).

Warga, sebut Ayat, tidak perlu panik berlebihan dan resah dengan maraknya isu peredaran wabah COVID-19 atau coronavirus. Dalam menyikapi corona, warga diminta renang dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kami mengimbau agar warga tidak resah, sikapi dengan tenang. Sebab, pemerintah juga melakukan upaya-upaya pencegahan," ujarnya.

Upaya yang dilakukan baik dengan menyiagakan petugas medis, menyiapkan rumah sakit rujukan dan puskesmas, hingga menyiapkan alat pendeteksi virus di pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. 

"Saat ini di setiap pintu masuk dan keluar telah disediakan alat untuk pemantauan penyebaran virus," tutup Ayat. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+