Bertambah 2 Kasus, Total 6 Orang di Tanah Air Positif Virus Corona

Ahad, 08 Maret 2020 - 20:41:54 WIB Cetak

Penumpang Internasional diberikan kartu kewaspadaan kesehatan (health alert card) saat tiba di Bandara SSK2 sebagai pendataan medik guna mengantisipasi dini penyebaran Covid-19. (Foto Facebook @Bandara Pekanbaru)

Betuah Jakarta - Pemerintah kembali mengumumkan dua kasus baru positif coronavirus atau Covid 19. Total sudah enam orang di tanah air yang dinyatakan terinfeksi virus yang berawal dari Kota Wuhan, China tersebut.

"Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Dua orang tambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diklasifikasi sebagai kasus 05 dan 06.

Disebutkan Yurianto, kasus 05 merupakan seorang pria berusia 55 tahun, diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan dari penelusuran klaster Jakarta.

Sedangkan kasus 06 merupakan pria 36 tahun, imported case dari Jepang. Yang bersangkutan terkena Covid-19 pada saat bekerja sebagai anak buah kapal Diamond Princess.

"Kondisi keduanya stabil, tidak butuh oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek. Jadi kondisi dalam keadaan baik," ungkap dia.

Dia mengatakan kedua orang itu diisolasi di RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan.

Adapun dua orang positif Covid-19 itu sebelumnya termasuk dalam daftar 23 orang diduga terjangkit Covid-19 atau suspect Covid-19.

Status positif keduanya diperoleh melalui hasil laboratorium Minggu (8/3/2020) siang.

Dengan demikian, jumlah suspect Covid-19 berkurang menjadi 21 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 bertambah menjadi enam orang. Demikian seperti dikutip dari Antara. (red)



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+