Diskes Kampar Diminta Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 19:21:35 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (9/3/2020).

Betuah Kampar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, meminta Dinas Kesehatan setempat dan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk mensosialisasikan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri mengatakan, sosialisasi itu sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan agar masyarakat tidak panik dan bisa mengerti agar bisa menjaga diri dari penularan Covid-19.

"Seperti yang disarankan dokter adalah dengan mencuci tangan secara benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menggunakan masker saat di keramaian," ucapnya saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat di Jalan Lingkar Bangkinang Kota, Senin (9/3/2020).

"Kemudian hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan kurangi perjalanan keluar daerah apalagi ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting bagi Dinas Kesehatan untuk terus tanggap," tegasnya menambahkan.

Di samping itu, Yusri juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu menegakkan disiplin kerja baik administrasi maupun disiplin waktu.

ASN di tiap OPD juga diminta segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Kalau tidak dilaporkan, maka hal ini bisa menjadi penunda pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN yang bersangkutan," ucapnya.

Pada apel gabungan tersebut turut dibacakan 8 organisasi perangkat daerah yang belum menyampaikan LHKPN. Untuk itu, Yusri menekankan agar OPD yang belum menyampaikan segera menuntaskannya. (rls/abd)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+