Seorang Karyawan Mal di Pekanbaru Positif Corona

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:42:43 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Jumat (3/7/2020) kembali bertambah 1 orang. Pasien diketahui bekerja di salah satu mal di Kota Bertuah.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, kasus positif ke-87 tersebut yakni AP, laki-laki usia 23 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

"Tuan AP ini merupakan karyawan mal di Pekanbaru. Tuan AP merupakan hasil tracing (pelacakan kontak) terhadap pasien positif Tuan FO. Keduanya merupakan rekan kerja," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

"Tuan AP dinyatakan positif corona setelah mengikuti swab massal di Pasar Sukaramai pada 26 Juni lalu. Saat ini pasien sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Riau," ulasnya.

Dengan bertambahnya 1 kasus positif hari ini, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru menjadi 87 orang, yang mana sebanyak 69 orang sudah sembuh, 12 masih dirawat dan 6 meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), disampaikan Mulyadi juga bertambah sebanyak 7 orang. Sehingga total PDP hingga Jumat sore berjumlah 796 orang dengan rincian 675 di antaranya sudah sehat dan pulang dari rumah sakit, 52 masih dirawat dan 69 lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah 3 orang menjadi 6.568 orang. Dimana 6.128 di antaranya telah selesai dipantau dan 440 orang masih proses pemantauan.

Di kesempatan itu, Mulyadi kembali mengimbau warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Seperti menggunakan masker, keluar rumah hanya untuk urusan yang sangat penting, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak fisik, menghindari pusat-pusat keramaian dan lainnya," pesan dia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+