Pekan Depan Kembali Digelar Rapid dan Swab Massal di Tampan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:07:14 WIB Cetak

Zaini Rizaldi

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pekan depan bakal melakukan pemeriksaan rapid test dan swab test secara massal di Kecamatan Tampan.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldi menyebut, saat ini pihaknya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih melakukan penjadwalan hari dan lokasi pelaksanaan rapid dan swab massal tersebut.

"Rencana kita minggu depan. Untuk waktu dan lokasi belum dapat dipastikan, kami akan bicarakan lagi dengan tim gugus tugas," ucapnya, Rabu (5/8/2020).

Disampaikan Zaini, pelaksanaan rapid dan swab massal di Kecamatan Tampan itu sudah pernah dijadwalkan sebelumnya oleh Diskes dan Gugus Tugas Covid.

"Tapi tertunda mengingat kegiatan kita yang cukup padat dan juga ketersediaan alat rapid swab terbatas. Makanya sekarang kita jadwalkan ulang," ujar dia.

Dalam pelaksanaan rapid dan swab test secara massal nanti, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan sebanyak 300 alat rapid dan 300 alat swab test.

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk memutus rantai penyebaran virus corona," tutupnya.

Seperti diketahui, sejak beberapa pekan terakhir kembali terjadi peningkatan sebaran wabah corona di Kota Bertuah. Sebaran kasus sendiri masih tertinggi di Kecamatan Tampan. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+