Kurangi Sampah Plastik, DLHK Pekanbaru Ajak Warga Gunakan Tumbler

Rabu, 11 Maret 2020 - 18:11:27 WIB Cetak

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), mengajak warga untuk menggunakan tumbler sebagai wadah air minum.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, ajakan penggunaan tumbler tersebut bertujuan mengurangi sampah plastik khususnya dari botol minuman kemasan.

"Tumbler ini juga merupakan gaya hidup sehat, lebih hemat, dan tak kalah penting dengan menggunakan tumbler, maka kita telah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan bumi dari sampah plastik," ucapnya, Rabu (11/3/2020).

Untuk membumingkan penggunaan tumbler, sebut Azhar, pihaknya akan menggelar kampanye di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPNS) tingkat kota yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Maret mendatang di kawasan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

"Dalam kampanye nanti, akan ada juga bagi-bagi tumbler kepada masyarakat bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta dan perbankan," ungkapnya.

Wadah air minum Tumbler

Dengan adanya kampanye nanti, diharapkan bisa memotivasi baik OPD di lingkungan pemerintah kota, perkantoran swasta, tempat-tempat usaha hingga perhotelan agar menganjurkan kepada para pegawai atau karyawannya dalam menggunakan tumbler sebagai wadah air minum.

"Begitu juga kepada pihak sekolah, kita harapkan bisa menganjurkan kepada peserta didik agar menggunakan tumbler. Ini penting karena di sekolah, anak-anak banyak yang membeli minuman air kemasan dan sampahnya kadang dibuang sembarangan," ujar dia.

"Di DLHK sendiri, kita sudah memulai menganjurkan kepada seluruh pegawai dan tenaga harian lepas agar menggunakan tumbler sebagai wadah air minum," ulasnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+