Antisipasi Corona, Mulai Besok Pemko Pekanbaru Tiadakan CFD

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:25:47 WIB Cetak

Edi Sofyan

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai besok pagi, Minggu 15 Maret 2020 akan meniadakan Car Free Day (CFD) atau hari bebas tanpa kendaraan bermotor.

Biasanya, CFD ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman hingga ke fly over persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Tuanku Tambusai mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Edi Sofyan mengatakan, CFD akan ditiadakan sampai waktu yang tidak ditentukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Berdasarkan arahan pak Kadishub, bahwa CFD hari Minggu tanggal 15 Maret 2020 ditiadakan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan atau tentatif dengan pertimbangan pencegahan terhadap penularan virus corona," ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Di Provinsi Riau sendiri khususnya di Kota Pekanbaru, hingga kini belum ditemukan kasus positif Covid-19. Namun untuk susfect sudah terdapat sebanyak 8 kasus yang ditangani di sejumlah rumah sakit di sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Di antaranya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Riau di Pekanbaru, RSUD Dumai, RSUD Bengkalis dan RS Puri Indragiri Hilir (Inhil).

Dari 8 kasus susfect itu, satu pasien yang sebelumnya diisolasi di RSUD Arifin Ahmad Riau dinyatakan negatif sesuai hasil uji lab yang dikeluarkan oleh Litbangkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta. Pasien yang disebut sebagai kasus 1 itupun sudah diperbolehkan pulang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+