Sekdako Pekanbaru Jalani Tes Urine Bersama Personel Satpol PP

Kamis, 28 Desember 2023 - 20:55:02 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution bersama personel Satpol PP setempat.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ikut menjalani tes urine bersama sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Kamis (28/12/2023).

Tes urine yang dipusatkan di gedung utama kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya itu, merupakan salah satu syarat perpanjangan kontrak 500 personel Satpol PP yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL).

"Jadi perpanjangan kontrak ini berhubungan dengan tes urine, karena mereka ini orang-orang lapangan yang sangat rentan dengan pengaruh narkoba," ucap Indra Pomi, usai kegiatan.

"Saya juga ikut tes urine guna memberikan contoh kepada mereka.  Kepala Satpol dan Asisten I juga ikut menjalani tes," ulasnya.

Disampaikan Indra, tes urine bagi personel Satpol PP perlu dilakukan karena tugasnya merupakan penegak peraturan daerah dan menjaga ketertiban umum.

"Setelah tes urine, para THL Satpol PP menandatangani perpanjangan kontrak. Karena statusnya THL, maka dilakukan penandatanganan kontrak setiap tahun," ujarnya.

Berdasarkan hasil tes urine tersebut, Indra Pomi dinyatakan negatif atau tidak mengkonsumsi narkoba.

Usai menjalani tes urine secara simbolis bersama Sekdako Indra Pomi Nasution, ratusan personel Satpol PP diarahkan untuk melakukan tes urine ke RSD Madani di Jalan Garuda Sakti.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+