Ratusan Anjing Pemburu Dilepas Bersihkan Hama Babi di Pulau Rambai

Ahad, 15 Maret 2020 - 14:17:29 WIB Cetak

Anggota PORBI bersiap berburu babi hutan di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Minggu (15/3/2020).

Betuah Kampa - Ratusan anggota Persatuan Olahraga Berburu Babi Indonesia (PORBI) dari berbagai daerah di Tanah Air, turun serta dalam perhelatan berburu babi hutan yang dipusatkan di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Minggu (15/3/2020).

Terdapat ratusan anjing pemburu yang dilepas guna membersihkan hama babi hutan yang kerap mengganggu dan merusak tanaman warga di Desa Pulau Rambai tersebut.

Ratusan anggota PORBI yang ikut berburu babi itu ada yang berasal dari Kota Pekanbaru, Dumai, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Jawa Barat dan tuan rumah Kabupaten Kampar.

Asisten II Setdakab Kampar Suhermi yang hadir di kegiatan itu menyampaikan apresiasi atas kekompakan anggota PORBI untuk turut serta menjaga lahan pertanian dan perkebunan warga yang sering dirusak babi hutan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, pemerintah menyambut baik, karena pesertanya juga banyak dari berbagai kota dan provinsi. Petani tentu akan merasakan dampak positif dengan berkurangnya hama babi," ucap dia.

Namun demikian, Suhermi mengingatkan kepada para pemburu agar tidak menginjak dan merusak tanaman warga selama aktivitas berburu berlangsung.

"Kemudian tidak membuang puntung rokok sembarangan agar tidak terjadi kebakaran, serta peliharaan masing-masing agar selalu dijaga agar tidak melukai hewan ternak," pesannya.

"Untuk itu kami mohon perhatian seluruh peserta demi kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini," ulasnya. (rls/abd)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+