Diskes Pekanbaru Disinfektan Dua Pusat Pelayanan Pemko

Senin, 16 Maret 2020 - 12:17:09 WIB Cetak

Petugas Diskes Pekanbaru saat menyemprotkan cairan disinfektan di MPP DPM-PTSP, Senin (16/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas PMPTSP dan MPP Disdukcapil di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (16/3/2020).

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas Diskes tampak menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh tenan atau gerai pelayanan yang ada di MPP DPM-PTSP dan MPP Disdukcapil.

Penyemprotan diawali petugas di MPP DPM-PTSP dan dilanjutkan ke MPP Disdukcapil.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan itu sesuai instruksi Walikota Pekanbaru guna mencegah penyebaran coronavirus atau Covid-19.

"Tujuannya untuk mensterilkan areal pelayanan dari penyebaran virus corona," ungkapnya.

Sementara itu, jumlah warga yang datang mengurus berbagai administrasi atau perizinan di dua MPP Pekanbaru masih terpantau normal seperti biasa.

Warga menunggu antrean di luar ruangan MPP DPMPTSP dan MPP Disdukcapil Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. 

DPM-PTSP dan Disdukcapil pun tidak ada membatasi pelayanan bagi warga di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona.

"Ya, kita tidak ada pembatasan layanan hingga saat ini. Seluruh layanan di sini terus berjalan seperti biasanya, pasca adanya intruksi pak wali kemarin," ucap Kepala DMP-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil.

Selain pusat pelayanan, Walikota Pekanbaru Firdaus dalam instruksinya juga meminta dilakukan sterilisasi di sekolah dan rumah ibadah. "Untuk rumah ibadah, sterilisasi dimulai dari Masjid Agung Ar-Rahman," kata walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+