Bapenda Pekanbaru Izinkan Pegawai Tertentu Kerja dari Rumah

Rabu, 18 Maret 2020 - 13:08:01 WIB Cetak

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, mengizinkan pegawai yang memiliki riwayat penyakit tertentu untuk tidak ngantor tetapi tetap melaksanakan tugas atau pekerjaan dinas dari rumah.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebut, pegawai yang mendapat dispensasi itu seperti ibu hamil, penderita diabetes, asma dan penyakit lainnya yang dinilai rawan terinfeksi coronavirus atau Covid-19.

"Ini merupakan upaya kita untuk meminimalisir penyebaran virus corona," ungkap dia, Rabu (18/3/2020).

Kemudian bagi pegawai yang tetap melaksanakan tugas pelayanan di kantor, dianjurkan menggunakan masker dan dilengkapi dengan sarung tangan.

"Kita juga menyediakan hand sanitizer (cairan pencuci tangan)," ucap pria yang akrab disapa Ami ini.

Bapenda, lanjut Ami, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap loket pelayanan.

"Tapi sejauh ini untuk lingkungan Bapenda masih terbilang aman, namun antisipasi tetap harus dilakukan," tutup mantan Camat Rumbai ini.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus menginstruksikan agar seluruh pusat pelayanan, sekolah dan rumah ibadah disemprotkan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+