Antisipasi Corona, DLHK Pekanbaru Tunda Pelaksanaan HPSN

Kamis, 19 Maret 2020 - 13:19:02 WIB Cetak

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, memastikan menunda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat kota yang sebelumnya dijadwalkan pada 26 Maret  2020.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, penundaan itu menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat, provinsi dan pemerintah kota agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sebagai salah satu antisipasi penyebaran coronavirus atau Covid-19.

"Menindaklanjuti instruksi tersebut, maka HPSN tingkat kota kita undur sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, sebut Azhar, pihaknya juga menunda pelaksanaan kampanye penggunaan tumbler yang sebelumnya juga dijadwalkan bersamaan dengan peringatan HPSN.

"Kemarin kan ada dua kegiatan yang akan kita gelar dalam waktu dekat, yakni HPSN tingkat kota dan kampanye penggunaan tumbler. Tapi untuk antisipasi virus corona, kedua acara tersebut kita tunda dulu," ungkap dia.

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, pemerintah kota juga telah memutuskan menunda peringatan Isra Mi'raj 1441 Hijriyah yang telah dijadwalkan pada 23 Maret.

Begitu juga dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 tingkat kota yang dijadwalkan terhitung 12 hingga 18 April 2020, juga ditunda pelaksanaannya hingga waktu yang belum ditentukan.

"Karena apapun kegiatan yang sifatnya mengumkumpul orang banyak, tidak dilaksanakan atau ditunda dulu," ucap dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+