PAD 11 Objek Pajak Bapenda Pekanbaru Capai Rp133 Miliar

Kamis, 19 Maret 2020 - 23:58:18 WIB Cetak

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 objek pajak pada triwulan pertama tahun 2020 di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, hingga kini telah mencapai angka Rp133 miliar atau sekitar 98,5 persen dari target Rp136 miliar.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebut, capaian PAD pada triwulan pertama tahun 2020 ini meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019 lalu.

Untuk itu, ia optimis hingga akhir Maret mendatang pihaknya bisa merealisasikan PAD tersebut seusai target yang ditetapkan.

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini kita bisa cukupkan target kita. Karena kita masih punya beberapa hari ke depan untuk kejar target triwulan I," ucapnya, Kamis (19/3/2020).

"Mudah-mudahan semua lancar, sehingga kita dapat mengejar target kita di triwulan II nanti," harapnya menambahkan.

Ia menyebut, beberapa objek yang realisasi PAD nya besar seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Restoran, Pajak Hiburan serta Pajak Penerangan Jalan. 

"Saya tidak hafal angka rinci, kalau restoran itu sekita Rp31 miliar. Lalu BPHTB sekitar Rp35 miliar, PPJ di Rp33 miliar. Itu yang paling besar," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+