RSUD Madani Pekanbaru Siap Rawat Pasien Suspect Corona

Jumat, 20 Maret 2020 - 15:37:30 WIB Cetak

RSUD Madani Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Paham, Kecamatan Tampan.

Betuah Pekanbaru - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, kini dipersiapkan oleh pemerintah kota sebagai tempat perawatan pasien suspect coronavirus atau Covid-19.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, saat ini rumah sakit tersebut sudah menyiapkan satu ruang isolasi dan 30 kamar inap bagi pasien suspect corona.

"Bila nantinya ada pasien suspect yang butuh perawatan dini, bisa dirawat di sana," ucap Ayat, Jumat (20/3/2020).

Disampaikan Ayat, RSUD Madani Pekabaru juga merupakan satu di antara 20 rumah sakit yang bersiap siaga untuk menangani pasien Covid-19. 

"Jadi seandainya terjadi penambahan pasien positif dan tidak terkendali, maka ada RSUD Madani. Tapi kita kan tidak menghendaki itu (penambahan kasus)," tegasnya.

Kepada warga, Ayat terus mengimbau agar tidak panik dengan merebaknya wabah yang berasal dari Wuhan, China tersebut. 

Namun demikian, warga tetap diminta waspada dengan melakukan berbagai langkah pencegahan yang telah dianjurkan salah satunya mengurangi aktivitas di luar ruangan.

"Pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pusat-pusat pelayanan dan rumah ibadah," tutupnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+