Antisipasi Corona, Polres Kampar Himbau Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Sabtu, 21 Maret 2020 - 23:45:21 WIB Cetak

Personel Sabhara Polres Kampar saat patroli dan mengajak warga melakukan aksi bersih-bersih serta mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sabtu (21/3/2020). (Foto Dinas Kominfo Kampar)

Betuah Kampar - Kepolisian Resor (Polres) Kampar, mengimbau warga di daerah berjuluk Serambi Makkah Riau itu untuk mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Himbauan itu disampaikan secara langsung oleh personel Sabhara Polres Kampar kepada warga di Kota Bangkinang, dalam kegiatan patroli, Sabtu (21/3/2020).

Selain mengimbau agar mengurangi aktivitas di luar rumah, warga juga diajak bersama-sama melakukan gerakan bersih-bersih agar terhindar dari penyebaran wabah yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Sebelum melakukan kegiatannya, para personel ini terlebih dahulu menerima arahan dari Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono tentang sasaran kegiatan, teknis kegiatan serta hal-hal lain yang menjadi atensi dalam pelaksanaan tugasnya.

Himbauan ini dilakukan sembari berpatroli ke kawasan pemukiman dan lokasi-lokasi fasilitas umum yang ada di seputaran Kota Bangkinang. 

Petugas juga mengingatkan warga untuk sering mencuci tangan terutama pada saat sebelum dan sesudah beraktivitas. Di samping itu, petugas juga mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar guna mencegah penyebaran virus atau kuman penyakit.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid melalui Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa pihak kepolisian siap mendukung pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah agar negeri kita segera terbebas dari endemi virus corona," harapnya. (rls)

 


Sumber :
Dinas Kominfo Kampar



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+