BNPB Buka Posko Utama Penanggulangan Corona di Halaman MPP

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:11:49 WIB Cetak

Posko utama BNPB di halaman MPP Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Betuah Pekanbaru - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pekanbaru, membuka posko utama penanggulangan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT melalui Kepala Bagian Humas Mas Irba Sulaiman mengatakan, keberadaan posko BNPB itu seiring dengan ditetapkannya status tanggap darurat bencana terhitung 21 Maret hingga 19 April 2020 mendatang.

"Jadi, posko utama BNPB di halaman MPP merupakan pusat kendali. Sekretariatnya di ruang rapat MPP dan saat ini kita tengah menyiapkan media center Covid-19," ungkapnya, Selasa (24/3/2020).

Di posko utama tersebut, disampaikan Irba terdapat berbagai unsur yang bekerjasama dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Mulai dari BNPB, TNI, Polri, Satpol PP dan OPD teknis di lingkungan pemerintah kota. Saat ini, personel BNPB sudah standby di posko utama," ucapnya.

Kepada masyarakat, Irba mengimbau agar tidak perlu panik dengan dibukanya posko utama oleh BNPB di halaman MPP Pekanbaru. Karena keberadaan posko tersebut hanya untuk penanggulangan.

"Bukan karena situasi sudah parah, tidak. Masyarakat tidak perlu panik. Masyarakat juga harus tahu bahwa BNPB ini bukan untuk penanggulangan bencana alam saja, tapi bencana non alam seperti Covid-19 ini, mereka juga hadir," ujarnya.

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah personel BNPB Pekanbaru yang standby di posko utama penanggulangan Covid-19 di halaman MPP Pekanbaru. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+