Bertambah 1 Lagi, Corona Sudah Renggut Nyawa 9 Warga Pekanbaru

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:09:24 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Warga di Ibukota Provinsi Riau yang meninggal dunia karena terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), hari ini Kamis (27/8/2020) bertambah 1 orang lagi.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebutkan, 1 kasus meninggal terbaru yakni AK, perempuan usia 50 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

"Nyonya AK ini sebelumnya merupakan suspek yang dirawat di rumah sakit dengan gejala batuk sesak dan lemas. Ada riwayat penyakit komorbid DM, HT dan asma. Meninggal dunia kemarin 26 Agustus," ungkapnya, Kamis (27/8/2020).

"Pasien ada riwayat perjalanan dari Kota Batam," ulas Mulyadi.

Dengan tambahan 1 kasus terbaru, maka total yang meninggal dunia di Pekanbaru karena terpapar virus corona sudah berjumlah sebanyak 9 orang.

"Tiga orang meninggal dunia dalam bulan ini (Agustus)," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Mulyadi, warga terus dihimbau untuk lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Karena kasus ini akan semakin meningkat kalau kita tidak disiplin. Oleh sebab itu, tetap gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, hindari keramaian dan jaga kebersihan diri agar kita terhindar dari penularan Covid-19," pesannya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+