Tim Gabungan di Pekanbaru Rutin Patroli Cegah Warga Berkumpul

Ahad, 29 Maret 2020 - 22:21:24 WIB Cetak

Tim gabungan saat patroli untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, Minggu (29/3/2020) dini hari.

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Pekanbaru, terus melakukan patroli guna mengantisipasi adanya warga yang masih berkumpul baik di hiburan malam, cafe, hingga warung internet (warnet).

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, pada Minggu (29/3/2020) dini hari, tim gabungan menyasar sejumlah cafe dan tempat hiburan yang masih ramai pengunjung.

Lokasi yang dipantau pada Minggu dini hari di antara kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kaharuddin h Nasution dan Jalan Air Hitam.

"Pengunjung yang masih dijumpai kita minta kembali ke rumah. Kita imbau tetap berada di rumah untuk sementara," ujarnya, Minggu sore.

Patroli, sebut Agus, juga digelar di kawasan Jalan SM Amin hingga Garuda Sakti. Di kawasan ini, petugas masih mendapati adanya warnet dan warung remang-remang yang masih beroperasi.

"Pemilik langsung kita ingatkan untuk tidak beroperasi lagi sesuai himbauan bapak Walikota Pekanbaru," ucap dia.

Selanjutnya tim melakukan patroli di sepanjang Jalan Arifin Achmad, HR Soebrantas hingga Simpang Tabek Gadang, Kecamatan Tampan.

"Dalam patroli ini, tim juga memberikan surat himbauan kepada pengelola kafe. Tim juga memberikan himbauan kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah guna antisipasi penyebaran virus corona," tutupnya.

Dengan penetapan status tanggap darurat bencana non alam akibat virus corona, Walikota Pekanbaru Firdaus mengeluarkan himbauan agar aktivitas keramaian pada tempat hiburan seperti warnet, gelanggang permainan, biliar, bioskop, diskotik, PUB, KTV dan sejenisnya ditiadakan sementara.

Begitu juga dengan kegiatan lain yang melibatkan massa seperti unjuk rasa, pertemuan sosial, politik, budaya, agama dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, konser, pekan paya, festival, bazaar, pameran, pasar malam, resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, pawai hingga karnaval agar ditunda. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+