Data Pasien Positif Corona di Pekanbaru Sering Pindah Kecamatan

Ahad, 05 April 2020 - 18:28:27 WIB Cetak

Data sebaran kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru pada Minggu (5/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru tak konsisten. Pasalnya, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus 2019 atau Covid-19 sering pindah-pindah kecamatan.

Beberapa hari lalu, satu pasien positif yang tercatat di Marpoyan Damai, keesokan harinya pindah atau terdata di Kecamatan Tampan. Sehingga tercatat sebanyak 3 pasien positif di Tampan.

Data sebaran kasus positif corona di Pekanbaru pada Sabtu (4/4/2020).

Saat ini, pasien positif yang terdata di Tampan sebanyak 3 orang, 1 orang di antaranya dipindahkan kembali ke Kecamatan Marpoyan Damai.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy menyatakan, dari pendataan awal sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP), satu pasien positif bersangkutan tercatat sebagai warga Kecamatan Tampan.

"Yang kemarin itu awalnya kita menggunakan KTP nya. KTP nya Tampan. Belakangan sesuai kesepakatan dengan provinsi, kita menggunakan tempat tinggalnya sekarang (di Marpoyan Damai)," ucap dia, Minggu (5/4/2020).

Dengan perubahan data ini, maka untuk 5 pasien positif corona di Pekanbaru jadi tersebar di 4 kecamatan. Di antaranya 2 orang di Tampan, 1 di Marpoyan Damai, 1 di Tenayan Raya dan 1 lagi di Bukit Raya (telah sembuh namun tetap terhitung kasus). (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+