ODP Corona di Kampar 2.723 Orang, PDP 14 dan 2 Positif

Selasa, 07 April 2020 - 21:54:37 WIB Cetak

Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar per 7 April 2020.

Betuah Kampar - Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, jumlah Orang Dalam Pamantauan (ODP) Coronavirus Disease atau Covid-19 hingga Selasa (7/4/2020) sebanyak 2.723 orang dengan rincian 2.549 masih proses pemantauan dan 147 lainnya selesai dipantau.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pada Selasa berjumlah sebanyak 14 orang atau bertambah 1 kasus dari sebelumnya 13 orang.

Rinciannya, 10 orang masih dirawat, 3 dinyatakan sehat dan 1 PDP lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk kasus positif Covid-19 hingga Selasa masih berjumlah 2 orang. 1 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang dan 1 lagi dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi, terus mengimbau warga agar waspada dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Untuk masyarakat Kabupaten Kampar selalu dihimbau tetap waspada, tetap di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak," pesan dia.

Warga juga dihimbau selalu menjaga jarak atau social distancing jika sedang berada di tempat keramaian atau umum, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Selanjutnya bagi para perantau asal Kabupaten Kampar yang baru pulang ke kampung halaman untuk selalu melaporkan kedatangannya ke posko kesehatan atau puskesmas setempat. (***)

 

Sumber : Humas Diskes Kampar



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+