5.077 Sambungan Jargas akan Aliri Rumah Tangga di Pekanbaru

Rabu, 08 April 2020 - 22:12:56 WIB Cetak

Dirut PT SPP Heri Susanto (dua dari kiri) dan Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut (kiri), saat meninjau jargas yang sudah terpasang di salah satu rumah warga.

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, tahun ini kembali mendapatkan jatah sebanyak 5.077 sambungan jaringan gas bumi (jargas) bagi rumah tangga dari Pemerintah Pusat.

Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (DPP) Heri Susanto kepada wartawan mengatakan, saat ini pemasangan sambungan jargas itu sudah dimulai di empat kecamatan.

"Di antaranya Kecamatan Sukajadi, Marpoyan Damai, Senapelan dan Kecamatan Limapuluh," ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Untuk warga yang masuk program jargas, disampaikan Heri ditentukan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Dalam hal ini, pemerintah kota melalui perusahaan daerah hanya memfasilitasi pemasangan sambungan jargas.

"Siapa warga yang berhak mendapatkan? Itu langsung dari PGN yang menentukan golongan seperti apa yang berhak mendapatkan sambungan gas tersebut," ucapnya.

Sesuai target, lanjut dia, pemasangan ribuan jargas itu sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang.

"Tergetnya untuk keseluruhan jaringan gas rumah tangga di Kota Pekanbaru tuntas ditahun ini. Kemudian baru diserahkan (PGN) kepada PT SPP selaku operator. Sejauh ini proses pemasangan berjalan lancar," tutup Heri. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+