Sejumlah Pedagang Masih Bertahan di Tenda Biru Luar STC

Sabtu, 11 April 2020 - 21:14:03 WIB Cetak

Personel Satpol PP Pekanbaru saat menertibkan pedagang di TPS kawasan STC.

Betuah Pekanbaru - Sukaramai Trade Center (STC) di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, kini sudah mulai ditempati oleh sebagian besar pedagang korban kebakaran Plaza Sukaramai yang sebelumnya berjualan di tempat penampungan sementara (TPS).

Sementara sejumlah pedagang lainnya masih bertahan di "tenda biru" kawasan STC. Lokasi yang ditempati sebagian kecil pedagang ini rencananya akan difungsikan sebagai lokasi parkir pusat perbelanjaan tersebut.

"Sebian besar sudah masuk (STC), masih ada yang bertahan di lokasi yang kita sebut tenda biru di lokasi farkir. Nanti fungsi parkir akan dikembalikan," ujar pengelola STC Suryanto, saat dikonfirmasi Betuah.com baru-baru ini.

Untuk itu, kata dia, pihak pengelola terus memberikan himbauan kepada sejumlah pedagang yang masih bertahan di tenda biru agar segera masuk ke dalam STC.

"Kita berikan himbauan dan peringatan pertama, kedua dan ketiga dulu. Kalau tidak juga (masuk STC), maka kita akan mengambil langkah tegas karena fungsi parkir harus dikembalikan," ucap dia.

Hanya saja, untuk saat ini aktivitas pedagang yang berada di dalam STC masih dibatasi oleh pengelola sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

"Sekarang aktivitas pedagang dibatasi dulu dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Corona ini memang berdampak terhadap ekonomi, terutama pedagang. Tapi mau bagaimana, karena situasi yang tidak memungkinkan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+