Disperindag Pekanbaru Pastikan Stok Pangan Mencukupi Selama PSBB

Senin, 13 April 2020 - 16:25:11 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, memastikan stok kebutuhan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang segera diberlakukan oleh pemerintah kota.

"Insyaallah kita yakin cukup, karena adanya kecenderungan pangan dari sektor industri seperti kuliner," ujar Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (13/4/2020).

Kepastian itu, terang Ingot, juga mengingat di dalam aturan PSBB ada pengecualian untuk sejumlah aktivitas seperti logistik. Yang mana pemerintah tetap mengizinkan pengangkutan kebutuhan pokok dari luar daerah.

"Di PSBB ada pengecualian untuk aktivitas logistik. Jadi untuk kebutuhan pangan tetap bisa didatangkan," ucapnya.

Untuk memastikan ketersediaan pangan, lanjut Ingot, pihaknya bersama Polresta Pekanbaru juga telah melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada distributor untuk tetap melaksanakan distribusi dengan lancar. 

"Jika ada upaya-upaya spekulasi, itu akan berujung pada upaya penindakan hukum," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan telah memberikan izin penerapan PSBB kepada Kota Pekanbaru guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, dalam waktu dekat PSBB tersebut segera diberlakukan. "Saat ini masih tahap penyusunan perwako (peraturan walikota)," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+