Donasi Penanganan Covid dari ASN Pekanbaru Capai Rp254 Juta

Kamis, 16 April 2020 - 14:22:21 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, hingga Rabu (15/4/2020) sudah mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19 dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota sebesar Rp254 juta.

"Selain ASN, juga ada donasi dari karyawan PT SPP (Sarana Pembangunan Pekanbaru)," ungkap Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, Kamis (16/4/2020).

Disampaikannya, pengumpulan donasi itu sesuai arahan Walikota Pekanbaru Firdaus sebagai bentuk partisipasi ASN pemerintah kota dalam upaya mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Donasi ini sifatnya sukarela saja, tidak ditetapkan besarannya," ucap mantan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing ini.

Donasi yang telah terkumpul, terang Syoffaizal yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru ini, sudah diserahkan pihaknya ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Jadi kita hanya mengumpulkan saja sesuai arahan bapak walikota, kemudian kita serahkan ke Tim Gugus Covid," ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, donasi yang terkumpul akan diperuntukkan guna membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis khususnya paramedis di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kota Pekanbaru.

"Kemudian juga untuk membeli masker, hand sanitizer, sarung tangan serta vitamin. Karena memang sampai saat ini kita masih kekurangan APD bagi tenaga medis," ucap walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+