Membandel, Satpol PP Pekanbaru Langsung Segel Aira's Fantasy X-Net

Senin, 20 April 2020 - 21:56:05 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, saat memimpin penyegelan Warnet Aira's Fantasy X-Net di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, Senin (20/4/2020) siang.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, langsung melakukan penyegelan terhadap warung internet (warnet) Aira's Fantasy X-Net di Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, Senin (20/4/2020) siang.

Penyegelan yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Satpol PP Agus Pramono ini merupakan tindak lanjut dari diamankannya 26 orang yang tengah asik bermai game online di warnet tersebut, pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat petugas datang ke lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Warnet Aira's Fantasy X-Net ditemukan sudah dalam keadaan tertutup.

Namun, penyegelan tetap dilakukan dengan cara memasang garis Satpol Line di pintu masuk warnet bersangkutan.

"Kita lakukan tindakan tegas karena pengelola jelas melanggar aturan yang dimuat dalam Perwako terkait PSBB. Di dalam perwako jelas disebut, tempat hiburan diminta tutup sementara hingga kondisi aman dari Covid-19," kata Agus Pramono di lokasi penyegelan.

Sebelumnya diberitakan, Satpol PP Kota Pekanbaru mengamankan sebanyak 26 orang yang tengah asik bermain game online di Aira's Fantasy X-Net di Jalan Soebrantas.

Komandan Peleton (Danton) Praja Wanita Yeni Putriwati menyebut, awalnya petugas curiga ketika adanya salah seorang pengunjung yang datang dan memarkirkan kendaraannya di dalam bangunan warnet.

"Setelah dicek, ternyata mereka berkumpul dalam warnet. Yang menemukan itu tadi pihak kepolisian. Kita dihubungi dari panitia PSBB yang sedang patroli," ungkapnya.

Dijelaskannya, pemilik mengelabui petugas dengan cara kendaraan pengunjung diparkiran dalam ruko warnet itu, lalu pintu warnet ditutup. (abd)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+