Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Verifikasi Data Warga Penerima Bantuan

Selasa, 21 April 2020 - 21:16:19 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Hingg hari kelima penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (21/4/2020), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu verifikasi data warga penerima bantuan dari pihak kelurahan dan kecamatan. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) itu secepatnya akan disalurkan kepada warga penerima.

"Saat ini sedang berproses. Teman-teman di lapangan semua masih bekerja. Melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan sebelum puasa atau paling lambat sehari Ramadhan sudah dapat kita salurkan," ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Sejauh ini, terang dia, pemerintah kota melalui Dinas Sosial memang sudah memiliki data warga miskin. Akan tetapi data yang ada perlu diverifikasi agar lebih tepat sasaran ditambah dengan data warga terdampak seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan keluarga pasien positif Covid-19.

"Memang data masyarakat miskin dan rawan miskin sudah ada di Dinsos (Dinas Sosial). Namun, divalidkan kembali. Karena tentu ada penambahan, data tambahan mereka yang terdampak," ucapnya.

Jelang menunggu hasil verifikasi data, terang M Noer, saat ini panitia sedang mempacking beras yang akan disalurkan. Untuk diketahui ada 100 ton beras bantuan dari Pemerintah Pusat, sementara untuk lauk pauk dan ditanggung melalui APBD Pekanbaru.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan jika pemerintah kota bakal memberikan bantuan sembako bagi warga miskin, rentan miskin dan warga terdampak virus corona.

"Kita targetkan bantuan sudah disalurkan sebelum memasuki bulan puasa," sebut walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+