30 Ribu KK di Pekanbaru akan Terima Sembako PSBB Tahap Dua

Senin, 04 Mei 2020 - 15:13:18 WIB Cetak

Penyaluran bantuan paket sembako pada PSBB tahap satu di Kelurahan Bencah Lesung. (foto istimewa)

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal menyalurkan bantuan paket sembako kepada 30 ribu KK miskin dan terdampak Covid-19 pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua.

Juru Bicara Umum Tim Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, 30 ribu KK itu merupakan warga miskin dan terdampak baru di luar data penerima bantuan pada PSBB tahap satu.

"Di PSBB tahap satu kan terdapat sekitar 15 ribu lebih yang menerima, nanti ditambah 30 ribu penerima baru, jadi total 45 ribu lebih yang diberikan bantuan," ungkapnya, Senin (4/5/2020).

Paket bantuan sendiri, disampaikan Ingot berbeda dengan tahap satu lalu. Yang mana untuk bantuan tahap dua terdiri dari 5 kilogram beras dan paket sembako senilai Rp250 ribu. Sementara tahap satu terdiri dari 6 kg beras dan paket sembako senilai Rp123 ribu.

"Bantuan tahap dua, lauk pauknya seperti sarden juga akan lebih dibanyakkan," ucapnya.

Secara keseluruhan, terang Ingot, paket sembako untuk 30 ribu KK di PSBB tahap dua ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru.

"Kalau tahap satu lalu, beras dari CBP dan paket sembako dari pemerintah kota. Tapi untuk tahap dua, beras dan lauk pauknya seluruh ditanggung oleh pemerintah kota dengan nilai per paket Rp250 ribu," urainya.

Untuk jadwal penyaluran bantuan sendiri, diupayakan secepatnya oleh pemerintah kota. "Secepatnya kita salurkan," tutup Ingot yang juga Kepala Dinas Perindag Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+