Walikota dan Wawako Pekanbaru Tempel Langsung Stiker Bansos di Rumah Warga

Rabu, 06 Mei 2020 - 21:58:24 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menempelkan stiker di rumah warga penerima bansos, Rabu (6/5/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, turun langsung melakukan penempelan stiker atau penanda di rumah-rumah warga yang menerima bantuan sosial (bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penempelan tanda penerima bansos ini berlangsung di sejumlah rumah warga di Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (6/5/2020) sore.

Salah satu rumah warga yang ditempel stiker penerima bantuan sosial.

Stiker yang ditempelkan tersebut bertuliskan "Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH". 

"Yang (ditempel) sekarang ini PKH," ungkap walikota di lokasi penempelan stiker.

Disampaikannya, penempelan stiker bansos tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada tumpang tindih dalam penerimaan bantuan dari pemerintah, serta bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

"Karena itu kami bersama Pak Ayat, Forkopimda, camat dan OPD terkait turun hari ini untuk memastikan langsung bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran," ucapnya. 

Di kesempatan itu, walikota dan rombongan secara simbolis juga langsung menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga penerima.

"Semoga bantuan yang diterima dapat meringankan beban saudara-saudara kita," harap walikota.

Sementara itu, salah sorang penerima bantuan PHK, Siti Muryanti, mengucapkan terima kasih kepada walikota dan rombongan yang telah menyalurkan sembako. Dirinya tak masalah kalau rumahnya diberi tanda. 

"Terima kasih atas bantuan ini, kami sudah dua tahun jadi PKH. Soal diberi tanda tak masalah, jadikan kalau orang kaya malu, jika dapat bantuan," ujar dia.

Saat disinggung apakah selama covid-19 keluarga tidak bisa makan? Siti membantahnya. "Bisa kok, Alhamdulillah kami masih bisa makan," tuturnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+