Walikota Pekanbaru Kembali Tempel Stiker di Rumah Warga Penerima Bansos

Kamis, 07 Mei 2020 - 21:36:11 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer disaksikan Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menempel steker penerima bansos di salah satu rumah warga, Kamis (7/5/2020).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, Kamis (7/5/2020) kembali turun ke lapangan melakukan penempelan stiker atau penanda di sejumlah rumah warga yang terdaftar penerima bantuan sosial (bansos).

Kali ini, walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Noer dan sejumlah pejabat pemko melakukan penempelan stiker di rumah warga di Jalan Lestari, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

Walikota Pekanbaru Firdaus saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga penerima. 

Terdapat dua rumah warga yang diberi penanda penerima bansos secara simbolis oleh walikota. Pertama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah pusat.

Sedangkan rumah satu lagi penerima bantuan non DTKS. Rumah tersebut ditinggali warga yang terdampak Covid-19.

"Kedua rumah itu penerima bantuan," ujarnya usai kegiatan.

Penerima bantuan ada dua kluster yakni warga miskin dan terdampak Covid-19. Warga miskin adalah penerima PKH, BPNT dan hampir miskin.

Bantuan dari klaster ini bersumber dari pemerintah pusat. Ada juga klaster terdampak Covd-19 yang merupakan kelompok rentan miskin. Mereka menerima bantuan beras dari bulog dan lauk pauk yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru.

Selain memberi penanda di rumah warga, di kesempatan itu walikota juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga penerima. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+