Tambah 1 Orang di Inhil, Total 95 Positif Corona di Riau

Jumat, 15 Mei 2020 - 22:39:53 WIB Cetak

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, Jumat (15/5/2020) kembali bertambah 1 menjadi 95 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan, pasien positif ke-95 tersebut berinisial M, warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

M merupakan hasil tracing kontak dari cluster santri dari Jawa Timur, dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit di Inhil.

"Jika dilihat dari jumlah cluster, Provinsi Riau tidak bertambah. Namun, anggota yang terdapat dalam cluster tersebut mengalami penambahan setiap harinya," ucapnya saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Riau, Jumat (15/5/2020).

Meski terdapat penambahan 1 kasus hari ini, nanum Indra mengatakan Riau juga mendapatkan kabar baik, yakni adanya penambahan 4 pasien yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 53 orang. 

Sedangkan 36 pasien lainnya masih dalam perawatan dan 6 pasien meninggal dunia.

"Empat pasien ini adalah dua orang dari Kota Dumai dan dua orang dari Kota Pekanbaru," ucapnya.

Dari 36 pasien yang masih dirawat, Indra menyebut pasien terbanyak terdistribusi di beberapa daerah di antaranya Inhil, Pekanbaru, Dumai, dan Bengkalis. 

"Sedangkan yang dirawat di Pelalawan, saat ini tidak terlalu banyak pasien yang dirawat," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+