Kecamatan di Pekanbaru Diminta Pajangkan Nama Penerima Bansos

Ahad, 17 Mei 2020 - 18:34:53 WIB Cetak

Kabag Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta seluruh kecamatan untuk memajang nama warga penerima bantuan sosial (bansos) di kantor kecamatan masing-masing.

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Minggu (17/5/2020) mengatakan, pemajangan nama penerima bansos itu sebagai bentuk transparansi sesuai arahan dari Walikota Pekanbaru.

"Sehingga siapa saja bisa melihat darfar atau warga yang menerima bansos," ucapnya.

Disampaikan Irba, pemerintah kota melalui tim gugus tugas Covid-19 terus berupaya menyalurkan batuan secara cepat dan tepat sasaran.

Untuk itu, di setiap kecamatan perlu ditempel daftar penerima bantuan, baik warga yang terdampak Covid-19 maupun warga miskin yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. 

"Kita terbuka, agar tidak ada tudingan miring. Saat ini kita juga sedang mempersiapkan penyaluran bantuan pangan berikutnya," ucap Irba.

Selain pemberian bantuan pangan terhadap warga yang terdampak ekonomi, lanjut dia, Pemko Pekanbaru saat ini juga tengah fokus dalam rapid test masal covid-19 yang dipusatkan di Kecamatan Tampan. 

Rapid test masal covid-19 masal juga akan berlangsung di wilayah zona merah lainnya. Hal itu dilakukan Pemko Pekanbaru sebagai upaya nyata dalam memutus penyebaran Covid-19. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+