Update Corona Riau, Kasus Positif Bertambah 1 dan Sembuh 2 Orang

Senin, 15 Juni 2020 - 20:44:04 WIB Cetak

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Riau, Senin (15/6/2020) bertambah 1 orang. Sementara pasien positif yang sembuh juga bertambah 2 orang.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, satu tambahan pasien positif atau kasus ke-126 itu yakni EF, laki-laki usia 38 tahun, warga Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Ada satu penambahan kasus baru di Riau, tepatnya di Kota Pekanbaru. Sehingga total kasus menjadi 126 orang dengan rincian 9 orang dirawat, 111 telah sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 orang meninggal dunia," urainya saat memberi keterangan pers, Senin sore.

"Jadi bukan masyarakat Riau. Beliau berencana untuk bekerja disini di salah satu perusahaan. Sesuai arahan atau kebijakan Gugus Tugas Covid-19 Riau bahwa semua orang yang masuk ke Provinsi Riau itu wajib melakukan rapid test atau pemeriksaan swab, dan sebelum hasilnya keluar, harus melakukan isolasi yang telah disediakan oleh perusahaan," ulasnya.

Kemudian untuk 2 pasien positif yang sembuh di antaranya UM, laki-laki usia 20 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

UM merupakan kasus positif ke-72 di Riau yang telah dirawat lebih kurang 40 hari. Pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali negatif. "Pasien UM ini termasuk yang terlama dirawat sampai 40 hari. Alhamdulillah hari ini sudah dinyatakan sembuh," ucap Yovi.

Tambahan pasien positif yang sehat kedua yakni RUH, perempuan usia 17 tahun, warga Kabupaten Bengkalis. RUH merupakan pasien positif ke-92 di Provinsi Riau.

"Sehingga dengan dipulangkannya pasien ini, menjadikan untuk Bengkalis saat ini tinggal merawat satu pasien positif Covid-19, dan itupun dirawat di RSUD Mandau," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+