Restoran Terapung Segera Hadir di Sungai Siak Pekanbaru

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:35:01 WIB Cetak

Foto ilustrasi kapal wisata sekaligus restoran terapung/net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Perhimpunan Pengusaha Wisata Air Riau, kini tengah mempersiapkan satu unit kapal yang akan dijadikan sebagai restoran terapung.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra menyebut, restoran terapung di dalam Sungai Siak tersebut ditargetkan sudah beroperasi di akhir Juli 2020 mendatang.

Saat ini, kata dia, pembangunan kapal restoran terapung itu sudah mamasuki tahap finishing.

"Izinnya juga sedang berproses. TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) nya sudah. Kalau terkejar, bisa jadi di akhir Juli (mulai beroperasi," ungkapnya, Rabu (17/6/2020).

Disampaikan pria yang akrab disapa Bang Yayan ini, tahap awal hanya dioperasikan satu restoran terapung. Jika banyak diminati atau dikunjungi, maka akan dilakukan penambahan.

"Intinya mereka dalam rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam," ucap dia.

Pengoperasian restoran terapung ini merupakan salah satu upaya Disbudpar untuk menarik minat wisatawan datang ke Kota Bertuah. (abd)



Baca Juga Topik #wisata+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+