Danau Buatan Rumbai akan Dibangun Water Boom dan Penginapan di Atas Air

Jumat, 03 Juli 2020 - 23:15:51 WIB Cetak

Wisata alam Danau Bandar Kayangan Pekanbaru/foto istimewa.

Betuah Pekanbaru - PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), kini tengah berupaya mengembangkan objek wisata Danau Bandar Kayangan atau yang lebih dikenal dengan Danau Buatan di Kecamatan Rumbai.

Nantinya, di lokasi objek wisata alam itu akan dibangun Water Boom dan juga akan ada penginapan di atas air.

Demikian konsep pengembangan Danau Buatan yang disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PT SPP Heri Susanto, Jumat (3/7/2020).

PT SPP, kata dia, akan menyewa lahan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di kawasan itu selama 15 tahun.

Kerjasama itu, disampaikan Heri sudah diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan lahan Bandar Khayangan antara PT SPP dan Penajabat Sekdako Pekanbaru Muahmmad Jamil, Kamis (2/7/2020).

Penandatanganan MoU itu langsung disaksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Syoffaizal.

"MoU ditandatangani oleh Direktur PT SPP dengan Sekdako Pekanbaru sebagai pengelola aset," ungkapnya.

Dalam pengelolaan nanti, sebut Heri, PT SPP akan menggandeng investor yang memang sudah berminat untuk bekerjasama dalam pengembangan objek wisata Danau Bandar Kayangan.

"Kita kerjasama dengan investor yang telah mengajukan minat salah satunya akan membangun water boom yang langsung ke danau. Investor juga akan membuat tempat penginapan di atas air dan lainnya," tutup dia. (abd)



Baca Juga Topik #wisata+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+