Tampan dan Rumbai Pesisir Tertinggi Kasus Positif Corona, Senapelan Nihil

Kamis, 02 Juli 2020 - 23:12:36 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 2 Juli 2020.

Betuah Pekanbaru - Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, Kecamatan Tampan masih menempati urutan teratas jumlah kasus positif corona dengan total 23 kasus.

Kemudian disusul Kecamatan Rumbai Pesisir sebanyak 16 kasus. Sebagian besar dari kasus positif di Rumbai Pesisir ini berasal dari dua klaster penyebaran yakni klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Pekanbaru dan Pelambang.

"Peningkatan kasus positif covid di Rumbai Pesisir ini terjadi pada pandemi gelombang kedua," ungkap Mulyadi, Kamis (2/7/2020).

Selanjutnya urutan ketiga kasus positif corona terbanyak tercatat di Kecamatan Marpoyan Damai berjumlah 13 kasus, seterusnya Tenayan Raya 8 kasus, Bukit Raya 6, Limapuluh 5, Payung Sekaki 4, Rumbai 4, Sail 3, Pekanbaru Kota dan Sukajadi masing-masing 2 kasus.

"Sementara Kecamatan Senapelan belum terdapat kasus positif sampai saat ini," sebut Mulyadi.

Secara keseluruhan, lanjut dia, total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga Kamis sore berjumlah sebanyak 86 kasus dengan rincian 69 orang di antaranya telah sembuh dan dipulangkan, 11 masih dirawat, 6 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 789 orang. Rinciannya 671 orang sehat dan pulang, 49 masih dirawat dan 69 lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan berjumlah sebanyak 6.565 orang dengan rincian 6.079 selesai dipantau dan 485 lainnya masih dipantau. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+