Dikunjungi Pasien Positif Corona, Kantor Disdukcapil Pekanbaru Ditutup Sementara Waktu

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:50:49 WIB Cetak

Kantor Disdukcapil Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menutup sementara Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, karena diketahui pernah dikunjungi oleh pasien positif corona.

"Berdasarkan tracing (pelacakan kontak) warga positif Covid-19, ternyata yang bersangkutan pernah berurusan pada Disdukcapil Kota Pekanbaru. Sehubungan dengan itu, maka seluruh layanan kependudukan dan pencatatan sipil untuk sementara waktu kami tutup sampai tanggal 8 juli 2020 guna melakukan sterilisasi tempat dan personel," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan, Sabtu (4/7/2020) malam.

Disampaikannya, penutupan kantor Disdukcapil sesuai instruksi Walikota Pekanbaru Firdaus.

"Sesuai arahan walikota, untuk sementara waktu pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ditutup sementara selama 3 hari," ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, pasien positif Covid-19 yang mengunjungi kantor Disdukcapil tersebut yakni AP, laki-laki usia 23 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

"Dari informasi yang kita terima, pasien AP berkunjung ke kantor Disdukcapil satu hari sebelum hasil keluar (dinyatakan positif)," ujar Mulyadi.

Sebagai tindak lanjut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan melakukan pemeriksaan swab terhadap pegawai Disdukcapil yang kontak dengan pasien positif AP.

"Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab PCR terhadap yang kontak dengan tuan AP," tutup Mulyadi.

Tambahan informasi, AP dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (3/7/2020). Dia merupakan salah seorang karyawan di Mal Pekanbaru yang tertular dari rekan kerjanya FO, yang sudah terlebih dahulu dinyatakan positif corona. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+