Enam Hari Dirawat, Bayi RA Dinyatakan Sembuh dari Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 20:49:18 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Setelah diisolasi dan mendapatkan perawatan medis selama enam hari, RA, bayi baru lahir yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Senin (20/7/2020) kemarin, kini sudah dinyatakan sembuh.

Bayi laki-laki, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan ini sebelumnya dinyatakan positif corona setelah dilahirkan melalui operasi caesar di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Kabar sembuhnya bayi RA tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, saat memberi keterangan pers, Sabtu (25/7/2020) sore.

Selain bayi RA, juga terdapat 5 pasien positif lainnya asal Pekanbaru yang juga dinyatakan sembuh hari ini. Di antaranya, NR, perempuan usia 40 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

Kemudian DM, perempuan usia 44 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

LB, perempuan usia 47 tahun, warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi dan MS, laki-laki usia 56 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Keempat orang pasien ini merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru yang dinyatakan positif corona pada Rabu (22/7/2020). Setelah menjalani isolasi dan perawatan medis selama 4 hari, keempatnya kini sudah dinyatakan sembuh.

Selanjutnya HM, laki-laki usia 28 tahun, warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. HM dinyatakan positif corona pada Selasa (21/7/2020).

Selain dari Pekanbaru, juga terdapat 4 pasien positif lainnya yang dinyatakan sembuh. Mereka yakni NS laki-laki usia 24 tahun warga Kabupaten Rokan Hulu dan MN laki-laki usia 56 tahun warga Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya SI perempuan usia 37 tahun warga Kabupaten Pelalawan dan NR perempuan usia 23 tahun warga Kabupaten Siak. 

"Kabar baiknya, ada 10 pasien sembuh hari ini," ucap Mimi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+